Monday, October 24, 2011

Balada Salon Sepuluh Ribu

Seorang gadis bernama Shafa berulang tahun hari ini. Untuk merayakan ulang tahunnya, ia menraktir beberapa teman sekolahnya di sebuah restoran fast food di sebuah pusat perbelanjaan. Ia juga mengajak serta sepupunya, Chiko. Selesai makan, gadis-gadis ini berjalan-jalan, window shopping mengitari pusat perbelanjaan tersebut. Pandangan mereka tiba-tiba tertumbuk pada sebuah kertas yang tertempel di kaca pintu sebuah salon. "Cuci - Blow 10.000". Shafa langsung mengeluarkan ponselnya dan berbicara, "Mi, Teteh mau nyalon yaa,.. " Sejenak terdengar ia berargumen dengan Ummi-nya. Tak lama, ia mematikan ponsel sambil menyunggingkan senyum lebar, kemudian mengajak Chiko dan teman-temannya memasuki salon.

Sekedar informasi, Shafa dan Chiko itu keponakan saya. Dan mereka masing-masing baru kelas 5 dan 6 SD -_______-. Saya, sebagai tantenya, merasa kalah telak walaupun hanya dengan cuci - blow sepuluh ribu. Saat saya seusia mereka, yang ada di otak saya hanya main, bikin peer dan belajar *kalo besoknya ulangan. Satu-satunya 'kecentilan' yang saya tahu hanya video klip Westlife yang ditunjukkan teman saya.

Betapa zaman sudah berubah *sok tua. Sedih.

Ini foto mereka. Sayangnya saya ngga mengambil foto setelah mereka selesai nyalon :p
kiri ke kanan : Shafa, Sarah, Chiko. Sarah masih sepupuan juga.

1 comment: