Tuesday, February 2, 2016

Problem?

Akhirnya mulai ngetik blog lagi.

Kali ini, bukan untuk cerita jalan-jalan atau makan. Cuma pengen ngeluarin uneg-uneg, yang mungkin udah saya rasain bertahun-tahun. Jadi kalo males baca curhatan ga jelas saya, silakan diskip aja.



Entah kenapa, rasanya kehidupan pribadi saya terlalu banyak disorot sama orang-orang di sekitar saya. Bukan keluarga di rumah, mereka mah cuek-cuek aja ngga banyak tanya. Justru yang kepo adalah temen-temen. Oke lah, saya juga sering kepo sama kehidupan pribadi orang lain, tapi kayaknya saya ngga pernah sejauh itu 'membangun opini' atas kehidupan pribadi mereka.

Sejak bertahun-tahun yang lalu, kehidupan pribadi saya rasanya jadi konsumsi publik. Saya ngga masalah kalo mereka ngomongin saya, baik di depan atau belakang saya. Bodo amat. Yang saya ngga suka adalah ketika mereka seolah-olah tau 'semuanya', bahkan ketika 'semuanya' itu bukan yang sebenarnya saya alami. Kadang saya berusaha ngga mikirin itu, tapi kalo hampir semua temen membahas hal yang sama ketika ngobrol dengan saya, siapa yang ngga kesel sih? Saya selalu konfirmasi, ceritain yang sebenarnya, tapi kalian menganggap saya bercanda dan menutupi kenyataan (ini hidup siapa? siapa yang tau mana yang kenyataan?). Bahkan beberapa dari mereka seakan menjudge "Kenapa sih lu ngga begini aja? Kok lu begini? Kok lu begitu?" Heeey I have control for my own life, just mind your own problems!


Kadang orang emang ngga ngerti, atau ngga peduli, atau mungkin mereka malah terlalu peduli sampe sibuk ngurusin hidup orang lain. Entahlah.




Rasanya pengen pindah ke antah berantah aja.

1 comment:

  1. itu salah satu cara temen untuk keep contact sepertinya cha,, bayangin klo udh ga ada tmn yg mau ngobrol sm kita..
    well, solusinya bkn pindah ke antah berantah.. menjadi ideal untuk ketidak-idealan patut dcoba..

    ReplyDelete