Sunday, September 9, 2012

Return to Blog

Sama seperti temen2 blogger lainnya yang mulai posting blog lagi setelah vakum, hari ini saya mau kembali mengaktifkan diri menulis blog. Tapi tidak seperti mereka yang topiknya nikahan, saya mau berbagi pikiran random yang ringan2 aja deh, hehe.

Beberapa hari yang lalu saya baca timeline seorang motivator yang saya follow, temanya waktu itu adalah hidupkan blogmu. Haha, kesindir banget deh saya bacanya. Misalnya bagian "Buat apa punya blog kalo ngga dilihat dan diisi?". Terus ada juga temen kuliah saya yang sekarang lagi merantau di negeri jiran yang berhasil saya racunin buat bikin blog. Nah masa saya ngajarin buat blog tapi blog saya sendiri terbengkalai? Jadi sekarang saya ingin memantapkan hati lagi untuk rutin posting. Tapi untuk bisa memenuhi target itu, saya harus menanyakan kembali sama diri saya sendiri. Buat apa sih ngeblog?

Dulu saya mulai bikin akun blogspot yang pertama dengan alasan yang teramat mulia : latihan nulis yang baik dan benar buat skripsi, haha. Tapi setelah akun blog yang pertama itu hangus entah kenapa, lalu saya buat akun kedua (yang ini) dengan alasan berbeda : buat numpahin uneg-uneg dan keluhan. Well, bukan alasan yang bagus emang. Tapi jujur aja saya kesal tiap buka home facebook atau timeline twitter yang isinya ngga variatif (kalo bukan ngeluh, pamer, jualan, pacaran, berantem) dan saya bertekad ngga mau menambah penderitaan teman-teman maupun follower saya dengan melakukan hal yang sama. Jadi solusinya adalah bikin blog, dimana saya bisa share apapun, sepanjang apapun, senarsis apapun, sesuai keinginan saya. Terserah orang mau baca atau nggak, toh ini blog saya. Dunia saya. Hasil kerja otak saya, sesampah apapun itu. Tapi setelah saya pikir-pikir panjang kali lebar kali tinggi, alangkah baiknya kalo blog saya ini diisi dengan hal-hal bermanfaat juga.

So, this is it! Perwujudan tekad baru, saya akan posting blog minimal dua minggu sekali! Yeah!
*dua  bulan kemudian. blog kembali berdebu
**haha, semoga kali ini nggak ;p

Cheers! Thanks for reading. Buat dirimu bermanfaat untukmu sendiri dan orang-orang di sekitarmu :D

9 comments:

  1. cieee,, abis baca blog gw pasti.. *pede

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya mau gw link ke blog lu sama pewe juga sen, sebagai bukti *topik nikahan. haha

      Delete
  2. Replies
    1. iyah pram, lu juga dong posting, 'return to darmaga' gitu ;p

      Delete
  3. return and recharge the blog. eh blognya si rido apaan cha?

    ReplyDelete
  4. blognya rido monthazeri.blogspot.com teman2. tapi kayaknya dia blum ngotak ngatik settingnya, jadi followernya ga dimunculin dan gw blum bisa follow. haha

    ReplyDelete
  5. blogku dong, isinya nggak bermanfaat, sampah.. hahaha.. tp aku ngeblog mah emang buat nyampah senyampahnyampahnya. ya, sukasuka aku ajalah mau manfaat atau nggak, yg pnting posteeeeeng :b abis kalau kesel aku pengen didenger orang tapi aku nggak bisa cerita, jadilah, BLOG! payah ya? iya payah sih, tapi biarin ah :b

    ReplyDelete
  6. beuh ika... slh satu inspirasiku dalam membuat blog :)

    selamat datang kembali blogger2 lanskap... :)

    ReplyDelete
  7. iyah ikaa setujuu blog adalah tempat paling asik buat nyampaah hihi. tos duluu ( ̄▽ ̄ )/\( ̄▽ ̄)

    ReplyDelete