Friday, January 17, 2014

Dear Manceu..

Dear Manceu

Waktu SMP, gw kenal lu sebagai Rani. Cewe kurus dengan rambut megar sebahu dan gigi kelinci. Kelas 1B. Gw di kelas sebelah, 1C. Cuma kenal nama sama kelas, pas sama-sama ikut ekskul Pasus. Haha, lucu aja inget kita yang kurus kerempeng ini ikut ekskul baris berbaris. Terus gw terpilih masuk tim inti dan semua anggota yang ngga kepilih mulai ilang-ilangan ngga aktif ekskul lagi. Lu juga kan, haha.

Terus kelas 3, kita sama-sama sekelas di 3E. Yang katanya kelas unggulan kedua di angkatan kita. Yang anaknya pinter-pinter tapi bandel-bandel. Walaupun sekelas, kita ngga pernah maen bareng karena beda geng. Oiya, waktu itu gengnya berdasar kelompok belajar ya. Gw, Anis, Aidilla, Asnny sama Yua di kelompok Friends, lu di kelompok Elmo bareng Tika, Ege, Ira sama Fia. Waktu itu gw udah tau nama panggilan lu Manceu, dari kelas 2D. Kenapa Rani jadi Manceu coba? *gw tau kok nama itu darimana, tapi males aja nyeritainnya disini. Ehe.
 
Di SMA, kita satu sekolah lagi. Kelas kita sebelahan lagi, lu di 1-1 dan gw di 1-2. Selama SMA kita ngga pernah sekelas, dan ngga pernah maen bareng juga. Sampe tiba-tiba di bangku kuliah, kita masuk jurusan yang sama, sama Chan2 juga. Karena sama-sama orang Bogor dan asal SMA sama, kita jadi sering pulang bareng. Maen bareng. Makan bareng. Ngegosip bareng. Curhat bareng. Sampe-sampe dijulukin ABG sama anak-anak sekelas. Anak Bogor Gelo *plis deh siapa sih yang mulai ngasih nama.
Walaupun sering maen bareng, tapi kita jarang banget dapet kelompok tugas yang sama. Kita cuma bareng pas MPD (Stijl), fieldtrip (Unity), dan kelompok PSA bikin karya tulis yang anggotanya boleh milih sendiri. Waktu itu kita bertiga sama Chan2. Topik karya tulis kita tentang pengaruh internet sebagai media pajang karya seni. Dan gw inget, pas kita ngeprint laporannya malem-malem, adalah hari pertama gw pulang dari kampus di atas jam 9.
Gw inget nganter lu ngambil data buat skripsi di Empang, nyebar kuesioner dan wawancara tokoh masyarakat. Gw inget lu nemenin gw survei lapang dan wawancara di BNR. Dan gw inget kepanikan kita sebagai kloter akhir-akhir yang belum lulus di angkatan kita, walaupun akhirnya lu lulus dan wisuda duluan di bulan September, sementara gw baru dapet wisuda Desember.

Selepas wisuda, lu melanglang buana ke Dumai, kerja di sana. Sementara gw dapet kerja di Jakarta beberapa bulan kemudian. Chan2, yang udah lulus duluan dapet kerja paling deket di Bogor. Dua tahun berlalu, kita masih sering ketemu pas libur dan lu pulang ke Bogor. Sering smsan. Sering telponan (seringnya gw ditelpon karena lu dapet gratisan). Sering curhat bertiga di grup whatsapp. Dan ketika gw dapet kabar di grup kalo lu mau nikah, gw kaget bukan kepalang. Karena gw tau, lu baru kenal sama si calon belum lama. Bahkan kurang dari 6 bulan, walaupun belakangan ketahuan kalo si calon yang adalah kakak kelas kita di SMA ternyata juga satu SMP dan bahkan satu SD sama lu *sempitnya dunia. Tapi karena gw kenal baik sama lu, gw yakin ini adalah keputusan terbaik buat lu. Ini hadiah Allah buat lu yang udah baik, sabar, rajin ibadah dan berdoa sama Allah.

Dear Manceu, sekarang lu udah jadi istri orang *Chan2 kelangkahan. Semoga kehidupan lu semakin baik dan selalu diberkahi Allah. Semoga lu dan suami selalu rukun, saling menjaga dan membahagiakan satu sama lain. Dan semoga kita selalu jadi temen baik sampe kapan pun.




Dan, Ceu, lu bakal tetep doain gw biar segera dapet jodoh kan? Ahaha.

With love,
Dwica

2 comments:

  1. Kayaknya tingggal titou sama lw yang masi rajin ngeblog ya cha. keep blogging lah. Itu plantaholic juga sekalian diisi lah cha. Gue kan juga pengen ilmunya,hee

    ReplyDelete
  2. haha, itu si pram sama refi juga masih rajin tau dik. aaaak sampe lupa ada plantaholiic! *kabur

    ReplyDelete