Friday, January 31, 2014

Bogor dan Macet dan.. ah sudahlah

Macetnya Bogor sekarang udah mirip macet Jakarta. Kalo mau diperhatiin sih ya, saya pikir macetnya Bogor tu ngga jelas. Lebih karena angkotnya pada berhenti dan ngetem sembarangan. Yaa penumpangnya juga punya andil sih bikin macet karena sembarangan nyetop.

Bertahun-tahun jadi warga Bogor, mau ngga mau saya jadi terbiasa dengan macetnya. Tapi macet ini jadi masalah besar 2 minggu lalu, ketika saya jadi terlambat ujian. Iya, terlambat ujian gara-gara macet. Klise banget emang, dan kesannya bener-bener cari alasan. Hiks. Jadi kronologisnya gini. Hari Selasa itu, saya ada jadwal ujian di kelas jam 9 pagi. Karena ada tugas yang belum diprint dan harus dikumpul sebelum masuk ruang ujian, saya sengaja berangkat lebih pagi biar sempet ngeprint di warnet dulu. Normalnya, perjalanan rumah-kampus di pagi hari bukan senin itu paling lama 1,5 jam udah plus macet. Jadi saya keluar rumah jam 7, dengan asumsi bakal sampe kampus setengah sembilan. Belum setengah perjalanan, ternyata jalanan macet sodaraa.. Entah macet karena apa, sampe sekarang saya ngga tau. Dengan panik saya sms asisten yang ngawas. Ternyata dosennya terlambat setengah jam, jadi ujian baru dimulai setengah 10. Saya? Setengah 10 lewat baru sampe kampus. Akhirnya karena udah kepalang telat, saya lanjut ngeprint dan baru masuk kelas jam 10. Wew.

Jadi kesimpulannya adalah, kadang estimasi kita ngga sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Walaupun udah memperkirakan waktu, ternyata semuanya dikacaukan macet. Mudah-mudahan walikota yang baru nanti bisa mengubah Bogor jadi kota yang ngga macet lagi. Aamiin.

2 comments:

  1. Sepakat Dwich, ternyata beginilah wajah Bogor itu :P,,,

    ReplyDelete
  2. haha iyaa mbak indah, sebel ah bogor jadi hectic ngga kayak tahun 90an ><

    ReplyDelete