Wednesday, March 12, 2014

Ngidam

Bukan ibu hamil aja loh yang bisa ngidam. Kebanyakan cewe, gadis, wanita, perempuan ato apapun sebutannya, biasanya ngalamin ngidam juga pas PMS. Kalo saya pribadi, ngidam itu bisa berlangsung kapan aja ngga kenal waktu.

give us the fire wiiiiiingsss!
Seperti yang ini. Ngidam richeese fire wings. Ngidamnya karena penasaran belum pernah nyobain. Iya, emang telat banget. Kuper. Ih sebodo amat, gue gue ini *sewot. Yak jadi sebenernya dari dulu pengen nyobain, tapi tiap lewat situ dan ngajakin temen makan disitu pada ngga mau. Daripada makan sendirian kayak anak ilang, terpaksa keinginan makan fire wings dikubur dalam-dalam. Hiks.

Sampai Sabtu kemaren, saya sama Manceu (yang ternyata juga blum pernah nyobain) janjian khusus buat mamam fire wings. Akhirnya kesampean meen dapet temen *nangis terharu. Kita berangkat bertiga, sama Neni adeknya Manceu. Buat kita bertiga, ini adalah pengalaman pertama nyicip richeese fire wings. Oiya sebelum nyicip kita cari-cari info dulu dari yang udah pernah makan. Si fire wings ini ada level kepedasannya, dari 0 yang ngga pedes sama sekali, sampe yang paling pedes level 5. Menurut pencicipan dua temen sekelas saya yang geng pedes juga, level 3 itu udah pedes. Jadi saya sama Manceu pesen level 3. Sementara Neni dengan berani (atau nekat) pesen level tertinggi.

Kami pesen paket seharga 31rb (udah plus tax) berisi nasi dengan 4 potong sayap, saus keju signature richeese factory, sama minum ukuran sedang. Minumnya bisa pilih antara teh rasa buah (kemaren rasa mangga) atau pink lava (kayaknya semacem susu tanpa soda rasa stroberi). Saya pilih mango tea. Pas paketnya nongol, saya sempet mikir "Ih ayamnya kecil bingits. Mana kenyang.." (maklum akhir-akhir ini porsi makan saya nyamain supir angkot). Untungnya sebelum ke richeese saya makan hoka hemat dulu. Lumayan deh jadi ngga laper-laper amat. Lalu kita mulai nyicip.

ayamnya udah ga perawaan :o *btw ini piring manceu

Ayamnya potongan sayap yang dicelup semacem bumbu barbeque gitu. Warnanya coklat mengkilat kemerahan. Sungguh bikin ngiler (bahkan waktu ngetik ini saya jadi ngiler juga). Pertama icip saus kejunya. Enak! Gurih asin khas richeese dan kental. Tapi kalo banyak-banyak mungkin enek ya. Lalu colek si bumbu ayam. Pedesnya sempet bikin kaget. Tapi berhubung saya penggemar pedes garis keras, rasanya enak dan lumayan 'membakar' di lidah. Yummy! Terus cobain ayamnya dicocol si saus keju. Duh buat saya rasanya maknyos banget. Saus kejunya lumayan menetralisir rasa 'membakar' dari bumbu ayamnya. Dan walaupun pas pertama sempet mikir 4 potong sayap yang imut-imut itu cuma termasuk taraf ngemil, ternyata ngabisin satu paket tadi butuh perjuangan. Antara kepedesan sama kenyang. Mungkin karena sebelumnya udah makan hoka hemat ya. Saya juga sempet tuker sepotong ayam level 3 sama yang level 5 punya Neni. Ternyata yang level 5 lebih dahsyat rasa 'membakar'nya. Uwooh Neni perkasa bener bisa ngabisin. Afterburn dari si fire wings ini cukup menyiksa loh baidewei.

Minuman saya, mango tea, lumayan enak dan menyegarkan. Mangganya kenceng tapi tehnya ga berasa sama sekali, jadi lebih mirip sirop mangga. Ampuh buat meredakan lidah yang berasa kebakar.

minumnya habis dengan sangat cepat! ceu kenapa merem?
tante-tante yang puas ngidamnya keturutan

Jadi kesampean lah ngidam makanan yang satu ini. Makasih buat Manceu dan Neni yang memungkinkan saya makan si sayap pedes. Di kesempatan selanjutnya saya bakal nyobain level yang lebih tinggi. Bertahap. Pasti bisa! Yosh!

Berani coba level 5? :p

ps. semua foto dari hape manceu. tengs ceuu :*
pps. tulisan ini murni penilaian pribadi tanpa disponsorin richeese maupun hokben
ppps. kali aja marketingnya richeese baca trus gue dapet voucher fire wings *ngarep

UPDATE 15 MARET 2014
Seminggu setelah acara richeese, saya dapet kabar bahwa si neng Manceu lagi 'isi'. Alhamdulillaaaah ternyata emang beneran ngidam yak? Ahaha. Big hugs and kisses buat Manceu, selamat bersiap jadi mommy :*

3 comments:

  1. belom dalam waktu dekat dik :p
    minta traktir calon mami aja gimana?

    ReplyDelete
  2. Bhaha. Di update lah tulisannya. Asiikk, infoin ya kalo mami manceu mau nraktir2. Harus weekend ato hari libur pokoknya :D

    ReplyDelete