Tuesday, December 20, 2011

My Own Money, My Happiness

Saya belum lama ini abis gajian *cieee gajiaan! Padahal honor proyekan doang, ga seberapa juga. Tapi lumayan lah buat jajan. Alhamdulillah :)

Nah. Selama ini saya punya sebuah teori. Sesuatu yang pertama kali dibeli setelah seseorang gajian dapat mencerminkan si orang tersebut. Saya sudah beberapa kali menerima honor dari proyekan, tapi biasanya honor tersebut habis untuk hal lain, misalnya nraktir ponakan-ponakan yang bejibun, habis buat ongkos sehari-hari (karena kalo punya uang, saya jadi ga minta ke orang tua), atau yang belum lama ini, habis buat perbanyakan skripsi. Haha. Jadi bisa dibilang saya belum pernah benar-benar membelanjakan honor saya untuk sesuatu yang saya inginkan.

Dari honor yang terakhir ini, setelah disisihkan untuk ditabung dan hal-hal lainnya, masih tersisa beberapa rupiah untuk saya jajan. Jajan pertama saya yaitu clear holder (map dokumen yang plastik2 itu loh, yang buat nyimpen ijazah, dll) karena tadinya dokumen-dokumen penting saya dari lahir sampai SMA masih disimpan di map-map terpisah. Akte kelahiran dan dokumen-dokumen SD malah masih nebeng di map Mamah-Bapak. Jadi setelah wisuda kemarin saya diamanahi Mamah untuk beli map dokumen sendiri, supaya berkas-berkas penting bisa tersimpan rapi dan ngga tercecer. Selain clear holder, saya juga membeli tempat pensil karena tempat pensil saya yang lama sudah buluk. Walaupun sudah lulus kuliah, punya tempat pensil yang agak bagus ngga dilarang dong? Toh saya masih punya pensil, pulpen dan kawan-kawannya yang lain yang butuh tempat bernaung. Barang lain yang saya beli? Stok cemilan, tentu :p

 Tapi di samping belanjaan awal saya, barang yang menurut saya paling representatif untuk teori saya di atas adalah.... *jengjengjeeeng. Buku tanaman. Hahahaha. Believe it or not, saya baru saja membeli dua buku tanaman (kenapa jugaa harus tanaman chaaa?). Yang pertama buku "Tanaman Hias Indonesia", satu lagi "100 Ide Aplikasi Vertical Garden Indoor dan Outdoor". Buku yang pertama dibeli atas rekomendasi dari Manceu, karena buku Galeri Tanaman Lanskap saya dipinjem orang dan ngga balik, jadi sekarang saya ngga punya referensi kalo mau nyari tanaman. Huhu. Intermezzo, tadi saya sempat lihat buku Galeri, harganya sekarang 130 ribu. Uwoh, padahal waktu beli dulu hanya 85 ribu (yaiyalah itu 4 tahun yang lalu). Dan saya memutuskan membeli buku satunya lagi karena tertarik setelah buka-buka sekilas, serta mempertimbangkan trend lanskap vertikal yang makin berkembang akhir-akhir ini *apa deh chaaa -___-

Daaan perasaan saya setelah membeli dua buku tersebut : PUAS. Ternyata memang beda ya rasanya, bisa membeli apa yang kita inginkan dengan uang sendiri, hasil keringat sendiri. Ngga heran orang bisa jadi workaholic, demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Hari ini, saya belajar sesuatu. 
Money can't buy happiness, 
but money can help you find your happiness. 
Though, money is not everything!

Sekian untuk celoteh saya kali ini. Thanks for reading.
Cheers :D

1 comment:

  1. ihik ihikkk... samasaaaa... setelah buat ibuk dan keperluan bulanan (kosan dkk maksutnya), aku beli emmm... cemilannn cokelat kusuka dan es krimmm, lalu beli bukuuuu, tapi bukan buku tanaman :p

    ReplyDelete