Saturday, January 7, 2012

Java - Bali Trip : The Journey

I'm back from Balii :D

Alhamdulillah, akhirnya dapet juga kesempatan ke Bali. Liburan tahun baru ini saya diajak kakak ikut roadtrip ke Bali. Disini, penekanannya pada roadtrip. ROAD TRIP. Yak, ke Bali naek mobil pribadi. Wow. A real new experience for me, dimana saya hanyalah orang yang menghabiskan 23 kali lebaran di Bogor dan belum pernah sekalipun menginjak daerah timur pulau Jawa, ini malah mau nyebrang pula, naek mobil, lebih-lebih dari mudik. Tapi demi Bali, dan demi iming2 "nanti pulangnya mampir ke Tuban (kampung halaman Bapak saya)," saya dengan semangat menyanggupi.

Kami berangkat Jumat siang dengan mobil avan*a berisikan 6 penumpang. Di depan kakak ipar saya dan temannya sebagai supir cadangan, bangku tengah kakak saya dan keponakan kelas 1 SD, bangku belakang saya dan keponakan kelas 6 SD. Perjalanan berangkat Bogor - Bali makan waktu hampir 2 hari *sempat mampir dulu ke Kediri, tempatnya kakak ipar saya* dan melibatkan beberapa kantong penuh cemilan, sekardus air mineral, intip peta setiap setengah jam, sekujur badan pegal-pegal dan beberapa tendangan ke muka. Ditambah sport jantung karena kakak ipar saya ternyata punya obsesi tersembunyi jadi pembalap. Rute yang kami lewati dari Bogor ke jalur utara, yaitu Jakarta-Cikampek-Indramayu-Cirebon-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Kendal-Semarang. Lalu belok ke jalur tengah, Ungaran-Salatiga-Boyolali-Solo-Magetan-Madiun-Nganjuk-Kediri (transit sekitar 3 jam)-Jombang-Mojokerto-Sidoarjo-Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi. Fiuh. Kalo di-list begini jauh juga ternyata -__-*

Berbeda dengan perjalanan udara, perjalanan darat menurut saya menawarkan lebih banyak pemandangan yang bisa dilihat. Saat melintasi kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur misalnya, saya jadi sadar betapa penuh dan semrawutnya jalanan di kota Jakarta, Bogor dan Bandung.

Udah dulu ah, postingan berikutnya menyusul yaa.

2 comments:

  1. waw... berangkat tanggal berapa cha? kita kok ga ketemu dijalan?? hehe

    ReplyDelete
  2. hey ladies pada pulkam yaa.. ih mupeng.com saya :D

    ReplyDelete